Sabtu, 31 Januari 2009

SIM ABSENSI TENAGA KERJA LAPANGAN

1.1. Latar Belakang Masalah

Teknologi Informasi berperan penting dalam memperbaiki kualitas suatu Instansi. Penggunaannya tidak hanya sebagai proses otomatisasi terhadap akses informasi, tetapi juga menciptakan akurasi, kecepatan, dan kelengkapan sebuah sistem yang terintegrasi, sehingga proses organisasi yang terjadi akan efisien, terukur, fleksibel.

Bahkan dewasa ini perkembangan Teknologi Informasi mulai mendapat sambutan positif dari masyarakat. Perkembangannya tidak hanya disambut dan dinikmati oleh kalangan bisnis maupun pemerintah saja, tetapi juga mulai merambah dalam dunia pendidikan karena ketersediaan informasi yang terintegrasi makin penting dalam mendukung upaya menciptakan generasi penerus bangsa yang kompetitif. Untuk mendukung kegiatan pelaksanaan proyek yang ada di Perusahaan maka program ini sangatlah penting di butuhkan dalam memperlancar semua kegiatan di Perusahaan. Seksi kerja bagian Perencaan Proyek di Perusahaan memiliki sumber daya yang memungkinkan untuk dibuatnya suatu Sistem Informasi Manajemen mengenai Absensi Tenaga Kerja Lapangan, namun sumber daya tersebut kami rasa belum bekerja secara maksimal. Ini dikarenakan kurangnya menguasai ilmu dan teknologi tentang pengoperasian alat-alat komputer, peranan informasi saat ini semakin dibutuhkan dalam menunjang untuk mencapai suatu tujuan tertentu,  sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi komputer yang semakin berkembang baik perangkat keras maupun perkembangan perangkat lunak maka selayaknya sebuah instansi / perusahaan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang teknologi informasi dengan mengembangkan Sistem Informasi Manajemen yang menunjang dalam pengambilan sebuah keputusan yang mengarah pada perkembangan dan kemajuan instansi / perusahaan dalam persaingan global yang tidak dapat terhindarkan lagi.

Untuk mengelola data yang demikian besar maka dibutuhkan sebuah system informasi dalam pengelolaan data untuk mengetahui seberapa besar Proyek dan pelaksanaan Proyek yang akan dikerjakannya dan sangat berguna sekali dalam pengambilan keputusan selanjutnya.

 

1.2. Identifikasi Masalah

Sistem Absensi Tenaga Kerja Lapangan dalam hal ini adalah Bagian Perencanaan dan Pelayanan telah melakukan pelayanan terhadap kebutuhan informasi yang menunjang kegiatan pelaksanaan Proyek dan pelayanan Penyambungan Jaringan baru, baik bagi pelanggan air minum maupun bagi kontraktor yang membutuhkan data dari Sistem Informasi ini.

 

Picture 

 coba

coba2

 

coba3

 

COBA5

 

COBA6

 

COBA7    

 

COBA8

 

COBA9

 

 COBA10

 

COBA11

 

COBA12 

 

  ENTITY REALITATION DIAGRAM

coba34

 

COBA13

COBA14

COBA15

COBA16

COBA17

COBA18

COBA19

 

COBA20

 

COBA22

 

  COBA23

1 komentar:

Anonim mengatakan...

YouTube Search: Best Movies on Youtube
youtube youtube to mp3 convert search is an informational tool, created by professional filmmakers to search for movies that you want to watch. You'll also find over 600 movie trailers,